Sabtu, 12 September 2020

Liburan Makin Seru, Yuk Intip Wahana Legoland Malaysia

Legoland Theme Park merupakan taman bermain yang pertama kali dibuka pada tahun 1968 di Denmark. Memang lego dibuat di Denmark, akan tetapi terdapat 6 Legoland Theme Park di seluruh dunia, dan salah satunya berada di Malaysia. Untuk para Lego Mania yang ada di Asia, tidak perlu jauh ke Eropa atau Amerika untuk membeli Tiket legoland. Lebih lanjut, berikut penjelasan taman ini yang terdiri dari beberapa bagian.

Enam Bagian Wahan Legoland Theme Park Yang Wajib Anda Ketahui
1. The Beginning
Sebelum memasuki area Legoland, terdapat persyaratan khusus. Legoland tidak mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan jika memasuki area The Beginning. Meskipun Legoland dibuka pada pukul 10.00, namun area ini sudah dibuka sejak pukul sembilan. Di area ini terdapat beberapa layanan seperti mini market, guest service counter, The Cafe, Brick Shop dan area tarian. Selain itu, tema dari tempat ini disesuaikan dengan musim yang ada.

3. Lego City
Setelah area Miniland, ada area bernama Lego City. Sesuai dengan namanya, permainan yang ada menggunakan variasi bentuk lego. Di area ini terdapat enam wahana, yakni dua wahana dengan tiket Legoland berbayar dan outdoor playground. Sebagai contoh, wahana Driving School menyediakan layanan bagi anak – anak untuk belajar mengendarai mobil dengan benar. Sebelumnya mereka harus difoto untuk membuat SIM atau driving license.

2. Miniland Area
Berlanjut ke area miniland, terdapat beberapa bagian. Tepatnya 19 miniatur dari tempat yang terkenal dari segala macam penjuru dunia. Ada 12 negara di Asia termasuk Malaysia, Indonesia, Singapura, Cina, Laos, India, Filipina, Brunei, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Myanmar. Selain dari negara tersebut, terdapat juga miniatur yang membentuk Pirate Ship alias kapal bajak laut.

4. Land of Adventure
Untuk menuju Land of Adventure, Anda harus melewati Rescue Bistro. Di area ini ada tiga wahana, yakni permainan dalam ruangan dan wahana yang mengharuskan membayar tiket Legoland lagi. Jika Anda ingin bermain dengan efek air, Anda bisa mencoba Dino Island. Ada juga permainan Lost Kingdom Adventure dimana Anda akan jelajahi gua dan menembak laser merah ke sasaran. Nuansanya pun gelap dan terdapat efek suara yang menyeramkan.

5. Lego Kingdom
Memasuki wilayah Lego Kingdom, Anda akan disuguhkan dengan suasana zaman kerajaan ala Eropa yang masih berjaya dahulu kala. Di area ini terdapat lego yang membentuk penempa besi, burung peniup trompet, serta hiasan ala kerajaan lainnya. Sedangkan untuk menikmati fasilitas lain dari area ini, ada satu wahana yang berbayar dan satu outdoor playground. Permainan di sini bisa dinaiki oleh anak bahkan orang dewasa.

6. Imagination Area
Area selanjutnya adalah Imagination. Saat memasuki area ini, Anda seakan dibawa masuk ke dalam imajinasi yang sangat cocok bagi anak. Terdapat empat wahana, satu playground dan 4D Lego Studio dengan tiket Legoland berbayar. Tidak hanya itu saja, ada juga Musical Fountain yang berada di area air mancur. Setiap replika alat musik yang berdiri kokoh di area ini mengeluarkan suara merdu dari musik.

Itulah enam area yang populer di Legoland yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk berlibur di wahana tersebut. Anda juga bisa menaiki beberapa wahana yang menyenangkan bahkan sedikit menantang nyalimu jika berkunjung kesini. Untuk usia anak atau remaja, bisa menikmati area Imagination, Lego Kingdom, Lego City, dan Miniland. Sedangkan orang dewasa bisa menikmati wahana seperti Land of Adventure.