Rabu, 10 Juni 2020

6 Motor Ducati yang Wajib Dimiliki Oleh Pecinta Moge

Bagi pecinta Moto GP pasti tidak asing dengan produk motor gede satu ini. Merek ini memang dikenal tangguh dan liar saat dihadapkan dengan sirkuit. Awalnya brand ini merupakan perusahaan elektronik pada tahun 1926. Pasca perang dunia kedua, tim pengembang menyadari kebutuhan masyarakat akan alat transportasi. Maka dari itu pada tahun 1946 ducati resmi dirilis, hingga kini sudah mengembangkan banyak jenis motor.

Tipe Motor Gede Terbaik untuk Pecintanya
1. Diavel Chrome
Setelah motor cruiser model Indiana dirilis tahun 1986, Diavel melakukan debutnya pada November 2011. Kala itu Diavel sedang mengikuti ajang EICMA yang berlangsung di Milan. Pertama perilisan Diavel langsung dilirik peminat, terutama pecinta motor usia 50 tahun keatas. Ada dua varian Diavel yang diluncurkan yaitu model Carbon dan model Chrome. Untuk jenis Chrome bodinya terbilang kokoh dan mampu mengeluarkan suara yang elegan.

2. Diavel Strada
Jika model Chrome terlihat garang maka model Strada tampak macho dengan warna hitam. Ada sedikit goresan warna silver sebagai aksesoris pada frame bawah fuel tank, sehingga tampilannya terlihat mewah. Ducati Diavel Strada mempunyai kapasitas mesin yang besar sekitar 1200 cc. Selain itu bagian radiator berfungsi sebagai alat pendingin mesin yang paling efektif. Produk moge ini bisa melaju dengan tenaga dan torsi maksimal di jalanan.

3. Scrambler Cafe Racer
Seri moge terbaik ini hadir dengan tampilan fisik khas klasik modern dan tampak mempesona. Cafe Racer mampu menunjukkan kesan gagah dan berwibawa pada setiap sisi motornya. Terdapat fitur panel LCD dan sistem pengereman berteknologi ABS System, ditambah mesin berkapasitas 803 cc. Teknologi L-Twin Desmodromic Distribution membuat peformanya bandel dan memuaskan pengguna. Jadi tidak ada alasan untuk tidak jatuh cinta pada motor ini.

4. Monster
Tipe moge satu ini tidak pernah sepi peminat karena warna merahnya sangat menarik. Pertama kalinya produk Ducati diproduksi tahun 1993 oleh Miguel Angel Galluzzi. Beliau membuat mesin motor terbuka dengan rangka baja tubular, untuk melindungi mesin V-Twin. Di Indonesia sendiri terdapat seri 795 sampai 1200 dengan teknologi Superbike. Ada fitur pendingin cair sehingga putaran mesin tetap dingin dan selalu bertenaga.

5. Multistrada 950
Motor ini pertama kali hadir di Indonesia tahun 2017, dan diperkenalkan sebagai moge terbaik. Tipenya agak berbeda dengan versi sebelumnya, dimana kapasitas mesin berada dibawah 1000 cc. Bagian kursi duduk mempunyai ketinggian 840 mm, jadi sekali pandang peformanya tampak dinamis. Uniknya tipe motor didesain model adventure seolah dikhususkan bagi pecinta alam. Tidak ada masalah meski digunakan untuk naik turun gunung atau jalanan licin.

6. Panigale 899
Ducati mengeluarkan moge dengan kapasitas mesin sebesar 899 cc, dengan harga pasaran lebih murah dari sebelumnya. Tim pengembang mengemas motor dengan ketangguhan dan bisa memuaskan pengguna. Desainnya full fairing dengan striping yang keren sehingga motor terlihat gagah. Pengguna bisa melihat jalanan dengan tajam berkat 2 headlamp yang memancarkan cahaya terang. Ukuran tempat duduk sebesar 825 mm dengan jumlah kursi ganda.

Bagi pecinta moge pemilihan motor menjadi keharusan khusus yang tidak bisa dilewatkan. Mereka selalu update berita moge terbaru dengan spesifikasi unggulan, yang sekiranya bisa memuaskan keinginan diri. Ada banyak jenis moge yang bisa membuat peminatnya jatuh cinta, bahkan berapa pun harganya pasti ditempuh. Para kolekter moge biasanya mengisyaratkan pada bodi motor, baru menengok peforma mesin yang menunjang.